Kandungan Zat Berbahaya Dalam Rokok

Kandungan Zat Berbahaya Dalam Rokok » Merokok mungkin memang menjadi kebiasaan yang sering dilakukan oleh banyak orang di Indonesia, terutama oleh para pria. Terkadang kebiasaan merokok ini bisa saja menjadi hal yang memang tidak bisa dirubah karena banyak yang berpikiran bahwa jika tidak merokok sehari saja rasa dari mulut akan berbeda, terlebih lagi setelah makan.

Di kemasan bungkus rokok sendiri memang banyak terdapat Dampak Negatif Merokok yang menjadi pengingat untuk anda semua yang merokok, bahkan Akibat Merokok yang ditulis pada kemasan bungkus rokok merupakan jenis dari penyakit berbahaya. Hanya saja memang banyak orang cukup mengabaikannya, padahal Bahaya Merokok tersebut memang benar adanya, apalagi kini iklan komersial rokok di televisi pun sudah disisipi dengan pesan “MEROKOK MEMBUNUHMU”

rokok

Akibat Merokok ini memang sangat banyak dan akan sangat menggangu kesehatan kita, maka dari itu memang seharusnya kita yang merokok ataupun yang tidak merokok harus menjauhi asap rokok ini, karena memang Dampak Merokok tidak hanya akan diarasakan bagi para perokok saja tapi juga bagi orang di sekitar yang menghirup asap rokok secara tidak langsung. Akibat Dari Merokok ini bisa dirasakan oleh banyak orang karena memang dalam rokok terdapat banyak kandungan berbahaya. Dan kandungan berbahaya dalam rokok sendiri adalah:

  • Nikotin

Nikotin merupakan zat yang bisa membuat orang untuk ketagihan dan juga bisa merusak jaringan otak. Nikotin juga bisa menyebabkan pembekuan darah juga mengeraskan dinding arteri.

  • Tar

Tar merupakan bahan dasar pembuatan aspal, dan zat ini bisa menempel pada paru-paru. Tar bisa membunuh sel dalam saluran darah serta bisa meningkatkan produksi lendiri pada paru-paru.

  • Karbon Monoksida

Karbon Monoksida merupakan gas yang bisa mengikat oksigen dalam tubuh, sehingga membuat tubuh akan kekurangan oksigen dan juga menghalangi transportasi dalam darah.

  • Karsinogen

Karsinogen merupakan zat yang bisa memicu pertumbuhan sel kanker pada tubuh orang yang merokok.

  • Iritan

Iritan ini merupakan zat yang bisa mengotori saluran udara dalam paru-paru, hingga orang yang merokok pun bisa batuk-batuk.

stop merokokDiatas merupakan zat-zat berbahaya yang ada dalam rokok, namun sebenarnya masih banyak zat berbahaya lainnya yang ada pada rokok. Zat berbahaya lainnya adalah hidrogen sianida, arsen, amonia, polonium dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun hanya ini lah yang bisa kami sampaikan simak post berikutnya

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s